Penayangan bulan lalu

Manakah Juara Liga Champion Musim 2011-2012

Yuk Pada Nonton TV

Rabu, 29 Juni 2011

Goa Lawa (Kelelawar)



Di Purbalingga tepatnya di Desa Sirawak, Kecamatan Karang Reja, sekitar 27 Km dari Kota Purbalingga, terdapat obyek wisata yang di beri nama gua lawa dan sangat menarik sekali untuk di kunjungi karena tempatnya yang sejuk dan asri.

Proses terjadinya gua lawa itu sendiri terjadi dari proses pendinginan lava, sehingga batuannya keras dan kuat tanpa menimbulkan stalagtit dan stalagnit.

di objek wisata ini kini telah di lengkapi dengan beberapa sarana seperti taman lokananta, taman kenanga, panggung gembira, mushola dan areal Parkir yang luas dan aman.

kabupaten purbalingga senriri teletak sekitar 191 km sebelah barat daya kota semarang, provinsi jawa tengah, biasanya goa lawa akan banyak di datangi wisatawan pada hari minggu dan hari libur lainnya, dan akan rame pada saat lebaran tiba. mereka biasanya datang dari wilayah purbalingga sendiri, semarang, yogyakarta dan daerah daerah lain di jawa tengah, bahkan kadang kala banyak wisatawan yang datang dari jakarta untuk melakukan study tour.

so bagi anda yang belum pernah datang ke objek wisata goa lawa di purbalingga buruan datang karena tempatnya yang sejuk dan asri.

2 komentar:

Daplun mengatakan...

kalo ga salah nama desanya Siwarak, bukan Sirawak, mungkin salah ketik ya? hehehe

................ mengatakan...

iya mas daplun nama desanya Siwarak jadi tadi salah ketik makasih ya koreksinya.